Friday, March 29, 2013

jangan mengecilkan niat orang lain

jumat 29/3 (9:52 pm)

beberapa waktu lalu ketika gua mengikuti acara kebaktian kaum wanita di gereja, kebetulan pas itu sedang perayaan ultah kebaktian wanita jadi setiap peserta yang hadir dikasih nomor undian, di samping itu juga disediakan hadiah untuk jemaat yang selama ini selalu setia mengikuti kebaktian.

anyway, pas lagi pembagian hadiah untuk para jemaat setia, song leader yang mengumumkan nama2 pemenangnya tuh nyeletuk, "wah, ini kok yang menang udah pada oma2 semua ya? kaum mudanya mana nih?"

terus ada orang yang duduk di belakang gua tuh nyaut, "ya terang aja, mereka khan udah pada tua2, ngga ada kerjaan, sementara yang muda2 jelas pada nyari uang lah."

mendengar apa yang diucapkan orang di belakang gua itu, somehow gua ngerasa ngga senang lho, hahahaha..

menurut gua ngga adil untuk 'mengecilkan' arti kehadiran pada oma2 itu.. heyy.. kegiatan mereka saat ini mungkin memang tidak lagi sebanyak kala mereka masih muda dulu, tapi tetapp.. they still have a choice either to seek God atau tetap tinggal di rumah aja!

sama halnya seperti kita semua.. okelah untuk kaum bekerja yang terikat jam kantor dari 8 to 5 ya jelas ngga mungkin juga khan ikut kebaktian di jam 10 pagi.

tapii.. bagaimana dengan kaum housewives?

ke manakah mereka pada hari selasa jam 10 pagi? tidak bisakah mereka meluangkan 2 jam saja untuk mengikuti kebaktian di tengah padatnya jadwal sosial mereka?

again, in the end, semuanya itu balik lagi ke soal niat, tentang bagaimana kita ingin menghabiskan waktu yang kita miliki.

karena untuk hal2 yang sifatnya sosialisasi dan entertainment, terbukti kita hampir selalu berhasil meluangkan waktu untuk melakukannya tuh..

sekian.

haha, karena kalau menjelaskan lebih lanjut, gua bingung juga.. soalnya banyak hal campur aduk dalam otak :p

pastinya, majuu terus, omaa and opaa! tetap setia di dalam Tuhan sampai napas penghabisan ;)

jumat 29/3 (10:00 pm)

No comments:

Post a Comment