Monday, October 28, 2013

God's little surprises

senin 28/10 (1:17 pm)

every now and then, gua kadang2 bertanya, masihkah Tuhan 'berbicara' hingga hari ini? and every now and then pula gua kembali diingatkan bahwa Dia masih 'berbicara', melalui banyak hal, hanya saja seringkali kita-nya yang ngga 'ngeh' sehingga ngga mengenali suaraNya di tengah keramaian, atau malah kita yang sama sekali ngga bisa mendengarNya.

anywayy.. kegiatan yang paling sering gua lakukan belakangan ini adalah menyambangi tempat obralan buku2 terbitan gramed yang digelar di beragam tempat, and baru tadi pagi gua menyadari betapa Tuhan itu suka memberikan kejutan2 kecil yang menyenangkan buat anak2Nya :D

gimana ceritanyaa?

beginii.. buat yang suka mampir baca2 blog bukunya gua, pastinya tau donks kalau buku2nya enid blyton itu yang paling sering gua bikin review-nya.karya enid, nah jadi buku2nya enid jelas termasuk yang paling gua cari di sale gramedia donks aww..

hari sabtu (26/10) lalu, gua ke pluit sama keponakan gua karena menurut keterangan temen gua, di pluit village (yang dulunya bernama megamal pluit) ada sale gramed yang mana buku2nya tuh banyak yang masih dalam kondisi bagus, kadang bersegel dan tanpa cap 'broken' pula! huaa.. bikin mupeng bangets khan tuhh.. mana nih sale berakhir di hari minggu, jadi bisa dibilang sabtu itu satu2nya kesempatan gua untuk ke sana :p

begitu sampai.. alamaaaakk.. kondisinya berantakan bangets! malah lebih berantakan daripada di gramedia matraman :p setidaknya di matraman itu buku2nya masih tersusun rapi jalii.. sementara di pluit ini, banyak buku yang berserakan di lantai and malah kadang diinjek2 pula.. belum lagi yang masih dengan manisnya ada di tempat yang memang disediakan untuk menaruh buku pun udah ngga rapi dhe, tinggal kebulatan tekad untuk ngubek2 aja yang bisa bikin para book-hunter itu menemukan 'harta karun' di tempat 'terpendam' :))

and you know what.. di dua tumpukan yang berbeda, gua menemukan buku2 ini ada di tumpukan teratas!!


enid blyton, babee! di tumpukan paling ataass.. dengan kondisi masih bagus dan harganya dibandrol hanya 10 ribu ajaa per buku! huaaa.. jelas langsung gua sambar dan masukin ke kantong belanjaan donks aww, ahahahahaha :p

kalau terjadinya hanya sekali, gua mungkin ga terlalu 'ngeh' yaa.. ehh.. di hari minggu (27/10) pas ke giant bsd dan ngubek2 buku di gramedia sale yang ada di parkiran, gua menemukan buku ini..


apa istimewanya buku agatha christie di atas? ga ada siihh.. seandainya beberapa hari sebelumnya tuh gua ngga menanyakan ke teman gua via whatsapp, apa bukunya agatha christie yang dia rekomendasikan untuk gua baca andai itu saat pertama gua mau membaca karyanya? and you know what.. buku 'the murder of roger ackroyrd' itu adalah 1 dari 2 buku yang dia rekomendasiin! huahahahahahahaha.. ain't He great?! dari sekian banyak bukunya agatha christie yang bisa aja lagi diobral di sana sini, kenapa juga justru di tempat yang gua datangi itu, buku yang ada hanyalah "pembunuhan atas roger ackroyd"!! huahahahahahahaha..  and gua udah lumayan ngubek2 tumpukan yang tadinya tersusun rapi itu hingga jadi rada berantakan, and gua ngga menemukan buku agatha lainnya lhoo.. and si roger itu juga cuman ada 1 copy!

huaa.. kalau githu mah obviouslyy.. Tuhan itu punya maksud untuk menarik perhatian gua, supaya gua 'ngeh' akan kejutan2 kecil dariNya, yang bisa aja gua anggap angin lalu dan ngga gua sadari keistimewaannya, tapii.. melalui 'kesadaran' ini.. it's as if He's trying to sayy.. heyy.. He does care.. and He has lots of creative ways to give us little surprises everyday ^o^

and gua jadi mikir2.. iya yaa.. kayanya dari hal2 yang kita sukai itulah kemungkinan besar jalan yang Tuhan ambil untuk menarik perhatian kita dan 'berbicara' pada kita melalui apa yang kita sukai itu ;)

thank You for all the little surprises, Tuhan :D

senin 28/10 (1:52 pm)

No comments:

Post a Comment