Tuesday, October 22, 2013

something's gotta change

selasa 22/10 (11:31 pm)

kemaren ini nonton acara restaurant takeover di asian food channel. walau ga nonton dari awal tapi dari yang gua tonton itu ada part yang bikin tercenung.

tersebutlah sebuah restoran bernama frankie yang telah berdiri lebih dari 30 tahun. yang awalnya di bawah kepemimpinan ayahnya, kini mulai didelegasikan ke kedua anak lelakinya. dan menurut sang anak, restoran ini harus berubah agar lebih bisa bersaing dengan kompetitor di sekitar.

sang ayah menjadi emosional melihat seisi restoran kesayangannya itu diluluhlantakkan hingga ga ada satu pun yang tersisa kecuali bangunannya.

sang interior desainer bekerja keras bersama dengan kontraktor demi menyuguhkan tampilan baru yang membuat orang tertarik untuk datang ke resto sementara salah satu anak lelaki frankie yang juga bertugas sebagai juru masak di resto itu mendapatkan pelatihan memasak beberapa resep baru yang simpel namun lezat dan dijamin akan membuat pelanggan kembali datang untuk makan.

waktu seminggu untuk membongkar dan menata ulang resto pun habis, saatnya memboyong ketiga pemilik untuk melihat penampilan resto baru mereka.

daann.. ketiganya (untungnya) menyukai ya dan seiring waktu, resto ini mulai terlihat dipenuhi pelanggan.

yang menjadi sorotan gua adalahh.. well,  perubahan itu memang seringkali tidak terhindarkan yaa.. salah satu sebab kenapa enggan untuk berubah adalah kareba harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang baru padahal selama ini khan udah merasa nyaman dengan apa yang ada!

something's gotta change.. karena terkadang untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik memang diperlukan pengorbanan dengan membuang yang lama untuk memberi tempat bagi datangnya hal2 baru.

*hmm*

selasa 22/10 (11:52 pm)

No comments:

Post a Comment