Friday, April 17, 2015

ada2 aja : pemberi dan penerima kebaikan

jumat 17/4 (10:34 pm)

tadi nonton tayangan ulang 'ada2 aja' di salah satu mnc entertainment. bintang tamunya adalah bertrand antolin, rangga 'smash' (?) dan dijah yellow.

ga nonton dari awal sih cuma pas nonton bagian bertrand, awalnya itu bincang2 seputar olga.

gua rada lupa awal ceritanya gimana soal bertrand yang ngebantu olga di saat olga dulu susah hingga olga itu nganggap bertrand 'koko'-nya.

si bertrand lalu cerita.. di hari pertama olga meninggal, kadang kalau ada yang ketemu dia tuh suka ada yang ngucapin turut berdukacita. awalnya dia ga ngeh.. lho turut berdukacita kenapa? baru lama2 dia nyadar.. mungkin karena bertrand sering disebut olga sebagai kokonya makanya pas olga tiada ya otomatis orang yang tahunya bertrand itu dianggap koko ama olga jadi mengucapkan turut berdukacita.

bertrand sebagai pemberi kebaikan ke olga sekian tahun silam mungkin udah ga inget lagi. mungkin juga karena pada saat itu apa yang diberikannya itu dianggap sebagai sesuatu yang 'biasa' yang mana seiring waktu ya terlupakan.

tapi mungkin beda efeknya sama orang yang menerima kebaikan, terlebih di saat amat membutuhkan. uluran tangan yang diterimanya pada waktu itu akan amat sangat membekas dan menjadi momen yang tidak terlupakan.

makanya ada kata2 mutiara yang kurang lebih bilang gini khan :

'tuliskan perbuatan baikmu di pasir dan biarkan air dan angin menghapusnya.. tapi ketika menerima perbuatan baik, pahatlah kebaikan itu di batu agar tidak tergerus waktu'

gua tiba2 jadi teringat tentang Tuhan Yesus yang menyembuhkan 10 orang buta (atau kusta ya? rada lupa XD), yang mana dari sepuluh orang yang disembuhkannya itu, hanya satu yang kembali untuk mengucapkan terima kasih!

ini jadi semacam pengingat agar tidak mudah melupakan kebaikan2 yang pernah kita terima.

jumat 17/4 (10:46 pm)

No comments:

Post a Comment