Friday, April 17, 2015

ps. i love you in real

jumat 17/4 (11:42 am)

salah satu hal yang gua sukai dari film (karena gua ga terlalu 'merasakan' sesuatu dari bukunya maka gua bahas dari film-nya aja dhe :p) "ps. i love you" adalah betapa walaupun secara fisik si gery (yang diperankan oleh si charming gerrard butler) udah ga lagi ada untuk mendampingi holly, tapi dari kejutan demi kejutan kecil yang dipersiapkan oleh gery sebelumnya, holly bisa tetap merasakan kehadiran gery.

ada orang yang ketika udah meninggal ya udah.. githu aja, seakan 'koneksi'-nya sama sekali terputus dengan mereka yang masih hidup dan kenangan bersamanya juga perlahan namun pasti memudar hingga hanya samar2 aja teringat.

namun ada juga orang2 lainnya yang masih tetap 'hidup' dan bisa memberikan sesuatu pada orang yang ditinggalkannya.

tersebutlah salah seorang teman gua yang ditinggalkan orang terkasihnya lebih dari lima tahun yang lalu.

rasa sakit dan sedih karena ditinggalkan orang yang dicintai ya pasti ada lah ya. kalau seumur hidup dia ga bisa move on dan menjalin kasih dengan pria lainnya sekalipun, i don't 'blame' her for at times.. mungkin karena cinta yang dicurahkan pria itu semasa hidupnya sedemikian besarnya sehingga disadari atau ngga tiap ada pria lain yang hadir ya selalu diperbandingkan ataupun ibaratnya cinta2 itu disimpan dalam ruang bernama hati yang walau tiap hari sejak kepergiannya maka stoknya terus berkurang, tetap aja ada persediaan yang cukup banyak yang ga akan habis selama puluhan tahun.

disadari atau ngga.. dari yang gua tau aja ya.. dua tulisan temen gua itu yang dituangkan berdasar her real life stories dengan pria itu.. membawanya memenangkan 'lomba' nulis.. satu berskala nasional yang disponsori snack kentang, satunya lagi lomba di blog sih. tapi menulis tentangnya, yang mungkin jadi semacam terapi juga buat temen gua itu malah mendatangkan 'bonus'.

hadiahnya sih buat temen gua itu mungkin ga ada artinya ya karena she seems to have everything money can buy.. tapi kalau dilihat dari sisi lain.. it's as if he still takes care of her.. masih ada kejutan2 tak terduga yang didapatkan temen gua ketika dia mengenang kekasihnya itu.

just like what gery did to holly.

ps. i love you sepertinya masih akan lama berkumandang dan bergema dalam kehidupan teman gua itu, walau sang pengucap ungkapan cinta itu tidak lagi ada.

ahh.. jadi semacam bittersweet ya.. and kadang gua mikir.. emang hanya mereka yang siap mengalami rasa kehilangan yang sedemikian besar saja yang akan dianugerahi cinta yang mendalam di hidupnya..

don't cry because it's over.. smile because it happened..

eh atau kurang lebih begitulah XD karena masih banyak yang mendambakan cinta di luar sana namun belum 'beruntung' mendapatkannya :)

jumat 17/4 (12:02 pm)

No comments:

Post a Comment