Tuesday, April 17, 2018

konselor

selasa 17/4 (7:12 am)

psikologi, salah satu hal yang menarik buat gua.. manusia dengan segala dinamika emosinya itu menarik untuk ditelaah, selama kita nya ga terlibat langsung di dalamnya hahaha, karena kalau berada terlalu dekat dengan 'sumber masalah' maka akan semakin mengaburkan pandangan untuk bisa melihat akar persoalan dari sisi yang berbeda, karena ada emosi di dalamnya yang bisa mengacaukan segalanya 😄

anywayy, hasil 'curhat' ma beberapa orang membawa gua pada kesimpulan, ga gampang ya boo jadi konselor ituu ahahaha 😅😅 beneran d, how netral can you be? netral itu sepengertian gua ya ga ada di sisi kiri dan ga condong ke kanan juga, tapi bisa menempatkan diri berada di tengah2, bisa melihat sisi plus minus dari apa yang diceritakan.. bukannya melulu hanya melihat kelemahan dan negatifnya ajaa, itu mah ga netral namanyaa 😂😂

gua kadang ga ngerti juga what to expect ketika bercerita ma orang lain tentang hal2 yang mengganggu gua hahahaha 😆 gua-nya aja ga jelas ya tentang apa yang gua mau, gimana yang ngasih tanggapan huahahaha 😝 cuma setelah melalui beragam proses curhat dengan orang2 yang berbeda, in the end gua rasa gua cuma pengen didengerin aja sih huehehe.. didengerin, ga perlu dikomentarin apa2.. karena ga tau ya, mungkin bawaannya gua yang moody or gimana ya, kalau responnya itu mojokin gua kok ya gua otomatis defensif 😥 tapi kalau responnya kelewat ngebela gua banget and nyalahin pihak satunya, gua juga kaya ga terima githu 😂😂

again, gua ga bisa ngomong atas nama orang lain karena khan cara kita mikir ya ga sama ya tapi buat gua, ketika gua curhat, more or less gua udah tau what went wrong, in which part i'm right and in which part others might be right 😊

gua ini tipe pemikir, bukan sengaja mikirin sesuatu sampai gimana2 juga sih, cuma ya kepikiran aja.. dan ketika gua bisa sampai pada satu kesimpulan maka dapat dipastikan itu bukan kejadian yang hanya terjadi sekali aja, tapi udah berulang makanya keliatan pattern-nya 😁

gua juga ga bilang gua tipe pengamat sejati karena gua emang bukan sengaja mengamati sesuatu atau seseorang, cuma ya kaya terekam aja githu and terpilah2 sendiri secara otomatis, jadi kalau nanti berulang2 ketemu and berulang2 kejadian, ya kaya nemu kesimpulan sendiri hahahaha 😃

terus jadi curhatnya buat apaa? buat ngosongin pikiran ma perasaan ahahahaha 😂😂 kalau ngga, gua bisa gilaa karena berputar2 terus dalam kepala and ngeganjal di hati ahahaha 😁😁

jadi wondering, konselor yang baik itu yang seperti apa ya? 😬 buat yang menangani masalah pernikahan or keluarga githu, yah buat gua sih ya kalau orang udah sampai pergi ke konseling githu, mereka itu udah ngerasa overwhelmed and ga bisa menangani sendiri masalahnya, karenanya mereka butuh bantuan dari pihak lain.. kebayang khan kalau konselor yang harusnya bisa meredam masalah and mendamaikan pihak yang bertikai, eh ini malah ibarat menyiram bensin ke api 😂😂

ya udah, sekian unek2 di pagi hari, ai lapeerr 😄😄

selasa 17/4 (7:36 am)

No comments:

Post a Comment