Saturday, April 14, 2018

mengapa?

sabtu 14/4 (10:58 pm)


9 bulan 1 hari, gua kadang masih suka bertanya 'mengapa?', setiap kali pertanyaan itu muncul, ada waktu di mana gua sendiri berusaha menekannya karena apa ya, yah itu berasa kaya menentang otoritas Tuhan ga sih? 😅

kadang ya gua menangkap kesan kalau segala 'keputusan' Tuhan itu ga boleh dipertanyakan, padahal mungkin Tuhan-nya sendiri ga masalah dengan pertanyaan yang kita ajukan, seringkali justru orang2 di sekitar kita yang ga merasa nyaman dengan pertanyaan kita 😁

kita mungkin bisa menutup mulut dan menyimpan rapat2 pertanyaan 'mengapa?' itu hanya dalam hati saja, jauh dari jangkauan telinga dan penglihatan orang lain, tetapi bukankah tiada yang tersembunyi bagi Tuhan? 😄 jadi, udah kepalang tanggung, daripada mengganjal khan lebih baik dikeluarkan aja sekalian ya ahahaha 😂

and apa yang gua dengarkan melalui khotbah di youtube pada malam hari ini seakan mengingatkan gua akan pengertian gua soal pertanyaan dan jawaban yang mana menurut gua ya, sesuatu itu hanya bisa menjadi sebuah jawaban apabila ada pertanyaan yang mendahuluinya 😌 tanpa pertanyaan, maka itu hanya akan menjadi pernyataan atau informasi belaka ahahaha 😆

Tuhan yang lebih mengerti hal yang melatarbelakangi 'mengapa?' yang gua tanyakan dan Dia juga yang paling mengerti kapan waktu yang paling tepat buat gua untuk bisa tahu jawaban atas 'mengapa'-nya gua, seberapa banyak yang akan Dia ungkapkan tentu saja semuanya itu adalah haknya Tuhan yang ga bisa diganggu gugat 😁😁

terima kasih, Tuhan, untuk apa yang saya dengar pada malam hari ini melalui pdt chris manusama..

terima kasih, Tuhan, karena Engkau selalu mau mendengar walau pertanyaan yang saya ajukan belakangan ini kurang bervariasi dan itu2 aja 😀

kiranya pada waktu Engkau memberikan jawabanMu, saya bisa mendengar dan mengenali suaraMu ya, Tuhan..

sabtu 14/4 (11:23 pm)

No comments:

Post a Comment