Thursday, March 14, 2013

the one who always takes care of someone else

jumat 14/3 (8:54 pm)

bukan hal baru sih sebenernya.. ya ya yaa.. memang udah dibilang sih ama raja salomo kalau 'nothing new under the sun', hahaha.. but again from time to time, kita mungkin saja akan mengalami hal yang sama secara berulang yang menjadi pengingat akan hal yang mungkin telah kita lupa.

tunggu.. kayanya rada ngga nyambung ya, hahaha.. cueks bae lahh..

anywayy.. di postingan kali ini gua pengen ngebahas soal orang yang selalu perhatian sama orang lain..

mungkin memang ada orang2 tertentu yang terlahir itu membawa sifat 'nurturing' kali yee.. jadi bawaannya tuh pengen menjaga orang lain mulu, memastikan segala kebutuhan orang lain terpenuhi.. memperhatikannya sampai hal2 terkecil dan selalu ada.. walau mungkin minim mendapatkan penghargaan maupun ucapan terima kasih.

gua pernah baca di mana githu.. dibilang sih.. orang2 seperti itu, yang selalu sibuk memperhatikan orang lain (bukan memperhatikan dalam artian kepo lho yaa.. tapi yang hmm.. apa ya istilahnya? yah, pokoknya ngerti khan maksud gua? :p), mereka2 ini justru orang yang paling memerlukan perhatian.. karena seringkali saking sibuknya memastikan kebutuhan orang lain terpenuhi, seringkali mereka justru mengabaikan kebutuhannya sendiri.

do you know kalau orang yang selalu sibuk memastikan orang lain itu baik2 saja, menghibur mereka2 yang butuh penghiburan, sesungguhnya mereka juga butuh untuk diperhatikan dan dihibur?

sometimes we do took that kind of people for granted.. seringkali perhatian yang diberikan itu kita anggap sebagai angin lalu saja, atau sebagai sesuatu yang memang sudah sewajarnya dia berikan dan sudah sepantasnya kita terima, padahal kalau mau dipikir2 lagi, apa memang demikian?

dia bisa saja bersikap cuek, tapi dia memilih untuk peduli.. dia bisa saja bersikap masa bodoh dan pura2 tidak melihat airmata kita, tapi dia memilih untuk memeluk dan memberikan kata2 penghiburan.. dia bisa saja melenggang pergi tanpa menoleh kembali ke belakang tapi dia memutuskan untuk tinggal karena tahu kita masih membutuhkannya.

sudahkah kita memberikan perhatian, penghargaan dan rasa terima kasih yang sudah sepantasnya kita hanturkan untuk segala pengorbanannya, walau mungkin untuk dirinya dia tidak melihat itu sebagai pengorbanan, tapi lebih sebagai caranya menunjukkan kasihnya pada kita.

we all have that kind of someone around us.. yang mungkin seringkali keberadaan dan perbuatannya itu tidak kita sadari ditujukan khusus kepada kita melebihi perhatian yang diberikannya pada orang lain.

what goes around will always come around, do you believe that?

i do.. and i do believe those kind of people who have given so much for those around them, ngga akan pernah merasa kekurangan.. semoga kasih sayang selalu melingkupi hati dan dirinya.. semoga di saat dia membutuhkan, selalu ada tangan2 yang terulur dan bersedia membantu.. semoga saja.. ya, semoga saja..

jumat 14/3 (9:06 pm)

No comments:

Post a Comment