Thursday, September 12, 2013

49 days

kamis 12/9 (2:27 pm)

hahahahahaa.. busyet daahhh.. itu writing challenge-nya gagal totaaaaaall :)) sama sekali ngga ada niat untuk menuliskannya :p

jadi bikin writing challenge sendiri aja dhe :))

pertanyaannya adalah :

"if you have 49 days to live, what will you do with the rest of your life?"

pertanyaan ini diajukan oleh tiara di kartu pos yang dikirimkannya untuk gua tulisi :D

hmm.. let's see.. kalau waktu hidup gua di dunia ini hanya tinggal 49 hari aja, apa yang bakal gua lakukan?

pertama2.. bikin foto keluarga :)) minimal yang lengkap with main family yaitu kedua ortu, 3 saudara/i gua plus gua tentunyaa.. jadi ada satu foto di mana kita komplit berenam githu dhee.. terus kalau yang itu udah berhasil dibuat and masih pengen bikin yang lainnya lagi barulah monggo kalau mau dimasukkan juga yang namanya menantu, ipar, cucu, keponakan, dllsb.. atau yang extended family sampai ke sepupu2 sekalian juga silahkan ajaa.. tapi yang paling penting itu adalah keluarga inti.

kenapa yaa?

karena gua pengen punya foto tentang keluarga yang Tuhan telah berikan buat gua sejak gua dilahirkan. menurut gua sih ada hubungan yang unik antara orangtua dan anak.. karena dalam hal pasangan, kita itu bisa 'memilih' dan 'memaksa' memilih seseorang untuk dijadikan pasangan.. mau yang model dan rupanya seperti apa, yang sifatnya gimana, dllsb.. sementara anak.. well.. anak itu ngga bisa dipilih.. anak itu murni campur tangan Tuhan yang ngga bisa dibatalkan oleh manusia.

satu daftar 'things to do' udah dicentang :))

berikutnya apa yaa?

hmm.. hal kedua gua rasa adalah memastikan untuk melunasi semua hutang di dunia, hahahahaha.. kasian amat kalau sampai membebankan yang masih hidup khan? :p kalau perlu mesan peti mati duluan (yang gua baru tau mahal ya euyyy) jadi nanti di hari h-nya udah 'siap' semua.. trus yang ngga kalah pentingnya adalahh.. membuat mereka yang gua sayangi tahu dan menyadari kalau gua menyayangi merekaa.. karena khan seringkali karena perbedaan 'cara' dalam mengekspresikan sesuatu, apa yang kita rasakan itu ngga 'sampai' ke orang lain :p berikutnya adalahh.. 'berdamai' dengan pihak2 yang masih 'menggantung' ngga jelas hubungannya.. minta maaf dan berusaha meluruskan sebisa mungkin simpul2 yang saling tumpang tindih biar ngga ada 'ganjalan'.

ketigaa.. kalau masih ada waktu dan dana, mau menjejakkan kaki di irlandia, ahahahaha.. jadi sebelum meninggal setidaknya ada salah satu negara impian yang berhasil disambangi githuuu :p

dipikir2.. hal2 yang gua ingin lakukan itu kok kayanya ngga penting2 amat yaa.. and kalau kata temen gua sih, "you can do all that NOW, ngga perlu nunggu sampai udah 'kepepet' bangets.."

apa yang dia bilang ada benarnya sih :)) and kok rasanya ngga ada yang rohani2nya yaa daftar2 yang mau gua lakukan itu? :p

anywayy.. beberapa waktu belakangan gua jadi semakin menyadari bahwa hidup manusia itu sebenernya rapuh yaa.. ngga ada satu pun di antara kita yang tahu pasti kapan tiba saatnya kita meninggalkan dunia ini.. yang bisa dilakukan hanyalah bersiap2 dari hari lepas hari, agar ketika tiba waktunya say goodbye.. ngga terlalu banyak daftar "i wish i had.." ;)

how about you? if you only have 49 days to live.. what will you do with your life?

kamis 12/9 (2:43 pm)

No comments:

Post a Comment