Monday, September 2, 2013

writing challenge 3 : review a movie/book/anything

senin 2/9 (9:35 am)

ngereview tentang buku ataupun film itu mah udah 'biasa' yaa.. jadi gua tertarik untuk milih ngereview 'anything', hahahahaha.. lagi mikir2 apaan yang akan gua jadikan my 'anything' ini..

ahh.. i know.. gua mau me-review tentang 'rasa syukur' :))

1 tesalonika 5:18 -> mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

ketika hal2 baik datang dalam kehidupan kita, amatlah mudah untuk mengucapkan syukur dan berterima kasih pada Tuhan atas segala kebaikan yang dilimpahkanNya dalam hidup yang singkat ini. tapii.. bisakah melakukan hal yang sama ketika justru yang datang itu adalah hal2 buruk yang membuat dada terasa sesak, airmata mengalir tanpa henti dan hati terasa ditusuk2 serta selalu berdenyut nyeri?

dalam ayat di atas itu ngga dibilang lhoo bahwa kita itu hanya perlu mengucap syukur ketika mendapat jawaban doa (yang sesuai keinginan) ataupun ketika hal2 baik silih berganti masuk ke dalam kehidupan kita. tapi dibilangnya, "mengucap syukurlah dalam segala hal", segala.. itu khan artinya semua ya, dan ngga ada hal di luarnya, artinya apapun kondisi yang kita alami saat ini, baik maupun buruk menurut kacamata kita, ya tetap mulut dan hati kita itu harus diajari agar bisa selalu mengucap syukur.

karena apa ya? kondisi itu bisa berubah dalam sekejap mata. apa yang baik maupun yang buruk itu dapat dengan cepat berbalik arah. karenanya menjadi penting bahwa kita ngga mendasarkan pengucapan syukur kita itu pada hal2 yang sifatnya sementara, tapi perlu bangets buat belajar untuk selalu bisa menemukan hal2 baik dalam hal terburuk sekalipun agar kemampuan mengucap syukur kita itu semakin terasah. karena dengan mengucap syukur, bukan berarti masalah itu serta merta akan menghilang sih, tapi karena fokus kita itu udah ngga lagi pada hal2 yang memberatkan, maka mungkin kita jadi bisa menemukan secercah cahaya di dalam kegelapan yang membuat kita bisa bertahan sampai kegelapan itu sepenuhnya berlalu dan matahari kembali bersinar menerangi hidup kita.

sekian.

senin 2/9 (9:49 am)

2 comments: