Monday, September 2, 2013

writing challenge 1 : write a short autobiography

senin 2/9 (8:52 am)

haduhh.. gua tuh suka bingung ama istilah2.. autobiography itu apaan yaa? dari hasil ngintips postingan temen gua itu sih gua menangkap kurang lebih itu tentang kisah hidup kita yang ditulis sendiri yaa? baiklahh.. hmm.. let's see.. ngga harus dari lahir juga khan? :p ahh, sutra laahh.. mari dimulai aja nulisnya :))

perkenalkan, nama gua indah. ya, hanya 'indah' nama yang tertulis di akte kelahiran, walau pas jaman sekolah mulailah disematkan nama keluarga mengiringi nama 'indah'. sebenernya berharap ada alasan istimewa or sentimentil gimana githuu di balik pemilihan nama gua, tapi taunya yaa.. itu tuh nyomot dari nama anak tetangga, huahahahahahaha :))

nyokap pernah cerita kalau ada anak tetangga namanya endah, orangnya itu baik dan santun, jadi ketika gua lahir, dengan harapan gua juga tumbuh jadi seperti anak tetangga itu maka dipilihlah nama 'indah', yang mirips2 ama 'endah', hanya dimodifikasi dikits di awalannya. kadang ya gua pikir ortu itu kok gampang amat sih ngasih nama anaakk.. untung aja arti nama gua tuh bagus, ngga percaya, coba aja buka kamus besar bahasa indonesia and cari arti kata 'indah', pasti artiannya keren khan? :p yahh.. bagaimanapun masih untung gua ngga dikasih nama yang aneh2 yang pastinya akan jadi beban pas gua beranjak remaja.

masa kecil gua bisa dibilang ada dalam kabut ingatan.. artinya hanya samar2 aja yang masih gua inget dengan jelas. semisal, dari jaman tk dulu tuh gua emang udah gemuk, atau chubby2 githu dhe istilahnya, biar kerenan dikits :p jaman tk dulu suka ikut gerak jalan, dengan rambut dikepang dua plus seragam olahraga atasan pink and bawah abu2 (ya ya yaa.. ini bukan dari hasil ingatan tapi dari foto jadul, haha), mulailah jalan2 keliling kompleks sekolahan, kadang ikutan lomba gerak jalan juga, ngga inget menang juga menang apa kaga, tapi seinget gua sampai jaman sd dan smp masih ikutan gerak jalan yang bikin napas ngap2an karena badan semakin bertambah lebar yang menyebabkan udara lebih cepat habis, hahahaha :))

prestasi di sekolah gua biasa2 aja. kayanya ngga ada satu pun pelajaran di mana gua menonjol. hanya saja jaman sekolah dulu sempet demen ama matematika, sebelum ketemu ama yang namanya geometri, blaahh.. itu pelajaran sempet bikin gua berkubang dalam lautan angka bebek pas kelas 2 sma, nilai minimal hasil ongkos ngegambar kubus, huahahahahaha :p kelas 3 sma, gua sempet sukaa bangets ama yang namanya tata negara karena rasanya menarik aja mempelajari banyak hal sehubungan dengan hubungan antar negara, sempet pengen jadi dubes, ahahaha.. tapii pas jaman kuliah malah nyangkut di akuntansi.

mulanya biasa aja sih kuliah di akuntansi.. tapi mulai tingkat kedua akhir atau awal tingkat ketiga, gua mulai eneq.. se-eneq2nya ama kuliah yang bikin ip gua yang tadinya lumayan, jadi drop dead gorgeous, huahahahahaha.. sayangnya di tempat gua kuliah itu yang boleh diulang pelajarannya hanyalah mata kuliah yang ngga lulus and gua selalu lulus walau mepets di nilai c yang kuruuuus bangets, jadi ketika di semester2 akhir sekalipun udah mulai ada kesadaran buat memperbaiki nilai and semangat mulai balikan dikiiittss.. ya udah ngga keuber juga ngejar ipk yang rada membanggakan karena udah terlalu banyak c yang bertaburan sementara untuk meraih a itu ngga semudah membalikkan telapak tangan, hahaha :))

secara fisik, gua ngga terlalu sering berpergian.. tapi secara pemikiran, gua rasa gua udah lumayan banyak berubah dibanding belasan tahun silam, apakah for the better, or for the worse, i can't really tell, hahahaha.. karena kadang baik dan buruk itu sendiri juga amat bergantung pada cara kita melihat sesuatu khan? ;)

i don't know berapa banyak waktu sisa yang gua miliki di dunia ini.. and gua juga ngga tau akan ke mana arah hidup gua karena manusia boleh saja merencanakan banyak hal dalam hidupnya namun pada akhirnya Tuhan jua lah yang menentukan.. so i guess, at the moment.. i just go with the flow and going where the wind blows.. but one thing i know for sure.. ketika gua ada di detik2 terakhir dalam hidup gua, i truly hope by that time, when i look back in time.. i have no regrets about the way i had lived my life :)

senin 2/9 (9:21 am)

No comments:

Post a Comment