Wednesday, September 4, 2013

siang atau malam?

rabu 4/9 (7:01 am)

di grup kartu pos sering ada yang ngadain giveaway and walau syaratnya kadang ada yang gampang macam tebak angka ataupun negara, ga jarang yang menayakan pendapat kita akan suatu hal.

salah satu pertanyaan di ongoing giveaway adalahh.. lebih suka view pada saat siang atau malam.

menurut gua, pertanyaannya rada rancu karena yang ditanyakan itu view dalam kartu pos atau view secara langsung, karena jawabannya bisa beda.

buat gua pribadi yang ga terlalu suka gambar pemandangan ataupun bangunan, kalaupun harua menerima kartu tourist cards, gua jelas lebih milih nightview, why? karena lampu itu membuat pemandangan dan bangunan terlihat lebih cantiks. coba aja ke daerah sudirman di malam hari, cakeps khan ngeliat bangunan2 aneka model bertaburan cahaya lampu2 :D

tapii.. sesuka2nya gua ama nightview and bulan serta bintang plus pekatnya malam, untuk diliat secara langsung, gua lebih memilih pemandangan di siang hari.

kenapa? karena di siang kala matahari bersinar terang, i get to see clearly apa yang ada di hadapan gua. gua bisa lebih mudah menemukan apa yang gua cari.

salah satu jawaban 'peserta' lain yang memilih nightview menyadarkan gua akan hal lain yang secara yang sadar melatarbelakangi kenapa in 'real' life gua lebih memilih siang.

kurang lebih jawaban dia bilang gini : di malam hari tuh yang kumuh2 'tertutup', bergantikan dengan gemerlap cahaya lampu yang cantik.

jawaban dia menyadarkan gua kalau gua lebih suka melihat hal yang apa adanya dibanding yang ditutup2i hanya supaya terlihat lebih baik dari keadaan yang sebenarnya.

seperti contohnya rumah2 kumuh itu, walau di malam hari keberadaannya rada rada tersamarkan namun ga mengubah kenyataan bahwa rumah2 itu tetap ada di sana walau sepanjang malam jauh dari pandangan mata.

hal ini menyadarkan gua bahwa there's always reasons behind everything, hanya saja mungkin kita ga menggali cukup dalam untuk mengetahuinya padahal it's nice to get to know ourselves a little bit more from time to time, eh? ;)

rabu 4/9 (7:24 am)

No comments:

Post a Comment