Monday, April 1, 2013

iman yang 'dewasa'

senin 1/4 (10:56 am)

hari rabu lalu pas ktm, pengkhotbahnya sharing tentang pengalaman pribadinya, betapa kadang ia juga didera rasa lelah sampai pada satu titik ketika sedang berdoa, ia memohon agar Tuhan hadir secara 'fisik' dan membuatnya bisa kembali melihat keberadaanNya.

tapi betapapun banyaknya airmatanya yang tertumpah, Tuhan tetap tidak menampakkan dirinya, hingga kemudian ia merasa mendengar bisikan lembut dalam hatinya, yang kurang lebih bilang gini, "anakKu, kamu itu sudah tidak perlu lagi bukti, milikilah iman yang 'dewasa', yang mana kamu mungkin tidak lagi melihat namun kamu tetap percaya."

gua berasa lumayan *degg* ketika mendengar hal itu.

seringkali mungkin tanpa disadari gua juga pengen Tuhan tuh menunjukkan diriNya secara nyata di hadapan gua, agar gua bisa melihat, agar gua bisa dengan yakin mengatakan pada orang lain bahwa Allah yang gua sembah adalah Allah yang sungguh 'nyata'.

tapi kalau memang demikian, berarti gua sama aja seperti Tomas yang ketika Tuhan Yesus menampakkan diri di hadapannya, dia meminta bukti untuk menyakinkan dirinya bahwa Tuhan yang ada di hadapannya itu adalah Tuhan yang sama dengan yang dulu bersama2 dengannya, yang dilihatnya meninggal di atas kayu salib.

tetap percaya walau tidak melihat.

can you do that? ;)

senin 1/4 (3:34 pm)


No comments:

Post a Comment