Tuesday, January 7, 2014

learning new tricks

selasa 7/1 (12:38 pm)

dalam masa ngga ada pembantu beberapa waktu belakangan ini, i'm learning 2 new tricks yang membuat pekerjaan rumah tangga sedikit lebih mudah, dan pastinya meminimalkan kejengkelan, huahahahaha :p

apakah ituu?

yang pertama adalaahh.. cara mudah membuka aqua galon! :D

yoii.. bener bangets, gua pernah sekitar 15 menit berkutat membuka aqua galon sampai rasanya pengen banting tuh galon karena ga kebuka2 XD eh laluu.. sopir gua ngasih tau 'trik' untuk membukanyaa.. yaitu dengan menggunakan.. sumpit! iyaa.. sumpit itu amat sangaaat memudahkan membuka tuh tutup aqua galon! jadi sekarang, bye bye dhe acara membuka galon yang bikin naik darah, ahahahaha :))

trik kedua yang gua belajar adalaaahh.. cara membersihkan rice cooker dari kerak nasi!

pernah ga nyuci rice cooker yang dalamnya itu banyak nasi kering yang nempel? mending kalau begitu digosok lalu pada copot, lha ini pada bandel2 githuu.. kaga mau copot boo.. setelah tanya sana sinii.. ternyata yang perlu gua lakukan adalaahh.. merendamnya lebih lama XD biasanya sih emang sebelum mencuci beras emang udah gua rendam dengan air sabun tapi kelar nyuci beras ya langsung gua cuci, ternyata kurang lamaa jadi sabunnya belum bekerja efektif meluruhkan pertahanan tuh nasi2 kering yang membandel! sekarang setelah gua merendamnya lebih lama, acara bersihin rice cooker pun jadi ngga terlalu menyebalkan lagi *joget2*

kedua kejadian di atas mau ngga mau bikin gua jadi mikir..

bener juga yaa.. we must find ways to make our life easier.. karena rasanya rugi sekali kalau sampai diri menjadi jengkel hanya karena hal2 kecil yang sebenarnya ya ngga penting2 amat :p

*note to oneself*

selasa 7/1 (12:47 pm)

No comments:

Post a Comment