Sunday, March 1, 2015

God's mysterious way

minggu 1/3 (5:15 pm)

deket rumah gua ada bangunan 4 lantai yang sempet dengan pedenya dikasih nama 'mal' ama pemiliknya.

well.. ga tau juga sih kriteria sebuah bangunan disebut mal itu apaan tapi kalau syaratnya harus ada lift dan tangga jalan, biar kata cuma 4 lantai tapi keduanya tersedia lho, keren ga tuh padahal bangunannya ga luas2 amat.

lantai basemen itu isinya tempat jualan peralatan rumah tangga, macam ace hardware githu cuma toko lokal. tapi komplit dhe, mau nyari panci, kotak surat, bor, bohlam dll.. semuanya tersedia.

lantai dasarnya itu ada superindo dan di depan superindo ada aneka mesin atm lalu tempat jualan dvd, siomay, es krim, donat kentang, jajanan pasar, roti dan aneka kue, laundry dan lainnya.

lantai dua dulu dikuasai oleh gramedia sebelum akhirnya tutup karena minim peminat. lalu oleh pemilik gedung lantai ini dijadikan ruang serba guna yang menjual kacamata, pakaian, sepatu, obat2an, stationary dan terakhir mulai jualan buku fiksi.

lantai 3 dulunya berisi foodcourt, salon dan gym tapi foodcourt-nya pada gulung tikar dan diambil alih gym.

nahh.. sehubungan dengan judul postingan, yang mau gua ceritakan adalah tentang lantai dua dan masuknya novel2 fiksi sebagai jualanan pemilik gedung.

pertama melihat ada buku2 fiksi, gua membatin, ngapain juga masukin buku fiksi harga normal macam gini? jelas kalah bersaing lah ama toko2 buku di mal ataupun toko buku online yang ga hanya stoknya jauuuuuuh lebih banyak dan variatif dari beragam penerbit, khusus toko buku online juga biasanya memberikan diskon yang lumayan walau pembeli masih harus bayar ongkos kirim tapi jatuh2nya kadang tetap lebih murah dibanding beli langsung di toko buku.

masih melanjutkan membatin gua sempet tergoda untuk ngasih tau pihak pengelola supaya ngontak gramedia aja buat jualan buku2 obralan jadi khan dengan buku2 murah pasti banyak yang tertarik mampir.

and bayangkan, asyik bangets khan kalau bisa mampir ke tempat obralan gramedia hanya dengan berjalan kaki XD paling bahaya buat kantong aja sih :p

anyway.. bulan demi bulan berlalu sejak gua membatin soal obralan gramdia di lantai dua ini.

sampai tadi gua menyambangi lantai dua buat beli obat daaann.. tadaaa.. di deket kasir lagi digelar buku2 obralan gramed!! XD

sayang karena waktu yang mepet, gua belum sempat ngubek2 ada buku apaan aja..

perhaps next time ya..

but you know what.. pagelaran buku obralan gramedia ini seakan mengkonfirmasi soal 'wishes do come true even though it might take time to see them in reality'!

terima kasih atas reminder-nya, Tuhan, that You do have Your own mysterious ways to make things happen ;)

minggu 1/3 (5:37 pm)

No comments:

Post a Comment