Sunday, June 23, 2013

23 juni 2013

minggu 23/6 (1:32 pm)

23 juni. tepat 3 tahun yang lalu. perjalanan hidup gua pun mulai berubah. jalur yang selama ini gua lalui dan gua pikir harus tetap gua lalui sepanjang sisa hidup gua, ternyata mencapai titik akhir dan membuat gua berpaling dan menyingkir. tiba2 saja gua mendapati diri gua ada dalam rimba ketidakpastian.

berapa lamakah hal ini akan berlangsung? gua sama sekali ga tau. lebih dari dua tahun pertama gua habiskan dalam kubang penyesalan dan pengandaian 'what if'.. sampai secercah harapan mulai menyelinap masuk dan memancarkan terangnya dalam keremangan kehidupan yang gua jalani sehingga meskipun gua masih belum bisa melihat jauh ke depan, setidaknya gua kini tahu pasti di mana gua berada dan jalan mana di depan gua yang bisa gua tapaki untuk melanjutkan perjalanan menuju akhir kehidupan.

kegamangan serta keraguan itu sesekali masih menyelusup ke dalam kalbu. namun yang bisa gua lakukan adalah terus memupuk rasa percaya bahwa ini adalah pintu yang telah dibukakan untuk gua lalui.

ga gampang untuk tetap fokus hanya pada jalan sendiri dan tidak mulai membandingkan hidup dengan orang lain. walaupun hati tau jalan hidup tiap orang berbeda, terkadang tetap melintas pikiran, why am i not the one who is walking down that road?

pertanyaan yang bila terua dipikirkan hanya akan menjadi racun bagi jiwa.

Tuhan, Engkau yang paling tahu dan mengerti, jauh melebihi apa yang bisa saya pahami mengenai apa yang ada dalam hati saya sehubungan dengan hal ini. Engkau yang paling tahu dan mengerti dari awal hingga pada akhirnya nanti.

saya tidak dapat berjalan sendiri, Tuhan.. saya butuh penyertaanMu di sepanjang jalan yang sedang dan akan saya lalui. saya perlu Engkau, Tuhan..

karena satu yang saya tahu, badai apapun di depan sana yang menanti, hanya bersamaMu saja saya akan mampu melewatinya.

tiga tahun sudah telah berlalu tanpa ada satupun yang bisa diubah. tiga tahun dengan segala pasang surutnya yang membawa saya ke tempat di mana saat ini saya berada. tiga tahun ke depan saya serahkan ke dalam tanganMu ya, Tuhan..

ajar saya bisa menyelaraskan keinginan hati saya dengan apa yang Engkau mau. bukakanlah mata hati saya agar saya bisa menyadari apa yang Engkau inginkan dalam hidup saya. ijinkanlah saya tetap bisa merasakan kehadiranMu dalam segala hal yang saya temui setiap harinya. karena Engkau ada. Engkau ada di mana2 khan, Tuhan? Engkau ada dan Engkau masih berbicara, hanya saja seringkali saya yang tidak mampu mengenali suaraMu.

jangan tinggalkan saya ya, Tuhan, dalam sisa waktu saya di dunia ini yang Engkau masih berikan untuk saya jalani.. hanya kepadaMu saja saya menaruh seluruh hidup dan pengharapan saya..

minggu 23/6 (1:57 pm)

No comments:

Post a Comment