Thursday, June 20, 2013

beragam khotbah, beragam pendeta

kamis 20/6 (6:41 pm)

ketika berkesempatan menonton beragam tayangan khotbah di chanel life, gua menemukan beberapa pengkhotbah, pendeta (gua masih bingung sih apa bedanya pendeta, pastor dalam bahasa inggris, pengkhotbah, evangelist ataupun penginjil) yang khotbah maupun pengajarannya itu gua berasa 'cocok'.

di antaranya tuh joyce meyer, pdt. gilbert lumoindong, pdt. erastus sabdono, pdt. timothius subekti, pdt. timotius hardono, pdt. bigman sirait, dan hmm.. mungkin ada beberapa nama lainnya yang lupa gua sebutkan :))

salah satu hal yang membuat gua suka ama khotbah mereka adalah karena mereka itu ga melulu menekankan pada berkat semata tapi juga mengingatkan pada kita untuk terus hidup benar dalam keseharian kita.

again, bukannya gua ga suka diberkati, ya jelas donks aww setiap dari kita pasti ingin dan merasa siap menerima berkat Tuhan.

tapi, banyak pendeta yang 'lupa' menyampaikan bagian Firman mengenai there's a price to pay for you to follow God.. karena from time to time harus ada pembaruam dari dalam diri kita sehingga kita tak lagi serupa dengan dunia ini melainkan serupa dengan Kristus.

menjadi serupa dengan Kristus artinya kita harus menjauhkan diri dari dosa, tetap berbuat benar walau 'menyakitkan' dan sendirian, berbuat baik dengan sikap dan motivasi hati yang benar dan banyak hal lainnya.

it's not always sunny and jolly in following Him but it's all worth it..

dan gua masih berpendapat sama, ada baiknya mendengarkan khotbah dari beragam pendeta dari beragam denominasi, selama basis mereka tetap pada Firman Tuhan maka pasti ada hal yang bisa kita pelajari.

satu lagi, perlu untuk mengetahui apa yang benar agar kita bisa mengenali apa yang salah ;)

kamis 20/6 (7:08 pm)

No comments:

Post a Comment