Sunday, June 30, 2013

30.06.2013

minggu 30/6 (11:15 pm)

ga kerasa ya, dalam waktu kurang dari sejam maka enam bulan pertama di tahun 2013 akan resmi berlalu.

6 bulan. kalau 1 bulan dipukul rata 30 hari maka artinya udah 180 hari dijalani. tadi baru ngitung, ternyata di 2013 ini sampai dengan akhir juni ada 181 hari.. apa aja yang udah terjadi selama kurun waktu itu ya? dan bila merangkum paruh pertama kehidupan gua di 2013 ini, tema kehidupan gua akan seperti apa ya?

rasanya ga banyak juga kejadian di tahun ini. hmm, jadi ingat musti mulai kembali mengisi my jar of treasure moments yang udah lumayan lama terbengkalai. dipikir2 bukannya gua udah ngga mencatat perjalanan hidup gua juga sih, hanya saja gua memilih media yang berbeda karena merasa lebih nyaman menuangkan perasaan gua via kartu pos, walau cara ini lumayan riskan juga karena kadang kartunya itu ngga sampai balik ke tangan gua, huhuhu..

gua juga menyadari kalau menulis di blog itu gua cenderung hanya menyimpan kejadian2 baik aja, karena in a way gua pikir.. untuk apa juga merekam jejak kejadian yang menyedihkan for my mind easily forgets.. sementara tulisan di blog itu lebih abadi.. dengan membaca ulang postingan blog khan artinya gua menyeret diri gua to relive those sad moments.. walau kalau dipikir2 lebih lanjut lagi, waktu bisa merubah how i feel about things and also the way i see about the things happened in my life.. jadi ada bagusnya tetap ditulis walau ngga perlu diposting :p

kemaren gua juga baca2 cerita2 lama yang gua bikin. untung aja gua udah sempat memposting beberapa di blog, karena kompie gua khan sekarang ga bisa dinyalain, hikss..

gua udah lama bangets ga nulis ceritaa.. and belum bisa dibilang kangen juga siy.. tapi membaca cerita2 yang pernah gua tulis itu.. somehow ada rasa suka kembali menyeruak, ahahahahaha.. kadang suka ngerasa ngga bisa bikin cerita yang bagus dengan gaya tulisan yang mengalir serta bahasa yang renyah. but somehow dengan segala kekurangannya, gua tetap menyukai apa yang gua tulis itu :))

dan buat gua, menulis fiksi itu jauuuh lebih butuh suasana hati yang bagus dibanding menulis postingan blog :p

ohh iyaa.. gua back on reading nihh.. besok rencananya mau ke atas buat nuker stok buku yang ada di bawah dengan buku2 yang ada di atas. gairah membaca sih belum balik menggelora seperti dulu tapi setidaknya lumayan laahh.. dibanding beberapa tahun terakhir yang mana minat baca tuh lagi totally nyungsepp, ahahahahaha :))

and musti menahan diri ga beli2 buku lagi sampai nanti bookfair di bulan september :))

belakangan gua rasa bingung juga.. apa kondisi fisik yang ga fit yang bikin gua lebih mudah terpengaruh secara emosional atau justru karena gangguan emosional itu yang mulai mempengaruhi fisik?

but.. i'm.. tired..

tadi ngobrol2 lagi via telpon ma y. kadang gua pikir, beruntunglah dia karena ga pernah terseret badai emosional.. but karena itu juga gua merasa dia jadi less empathical for those who are struggling in that area.

gua pikir setiap orang mempunyai pergumulan masing2 yang mungkin saja berbeda antara satu dengan lainnya.. tapi siapapun yang ada dalam pergumulan itu sendiri sedang berjuan melawan kedagingannya agar bisa menang dan.. menuju pergumulan selanjutnya, hahaha :p

oh iyaa.. kemaren ini gua baca artikel menarik tentang zodiak.. dibilang zodiac yang beda 6 bulan itu adalah sister atau counter zodiac..

seperti me as virgo and y as pisces.. she's my counter sign!! katanya sih kalau counter sign gini, sebenernya tujuan mereka sama, hanya saja seringkali pendekatannya itu bertolak belakang sehingga kesannya justru keduanya tuh berbeda.

dipikir2 ada benarnya juga sih. seringkali kita berdua ngebahas hal yang sama tapi penekanannya berbeda. terkadang jadi males juga ngebahas sesuatu ama dia, terutama something related to religion karena gua merasa dia itu ngga terlalu open ama pandangan yang berbeda dari dia. kalai stop sampai di situ aja sih mending ya cuma gua kadang ngerasanya dia buntut2nya malah berusaha mengubah pandangan gua akan sesuatu padahal khan kalau 'dipaksa' ginii.. reaksi pertama gua adalah defensif boo, huahahahahaha :p padahal mustinya yaa ungkapkan aja pendapat elo dan biarkan orang yang mendengar itu memprosesnya dengan caranya sendiri karena seringkali cara kita menyerap satu informasi itu khan beda2 ya..

ya sudah lah.. mungkin dia memang orangnya seperti itu.. gua hanya harus belajar agar apa adanya dia ga mempengaruhi gua secara negatif yang bisa menguras emosi :p

sembilan menit menuju bulan juli. selamat tinggal, juni. terima kasih, januari, februari, maret, april, mei serta juni dengan segala riak2 kehidupannya. good or bad, semoga saja segala hal yang telah terjadi akan berkolaborasi untuk mendatangkan kebaikan dalam hari2 selanjutnya yang akan gua hadapi di kehidupan ini.

terima kasih, Tuhan, atas penyertaanMu, selama 6 bulan penuh di 2013 ini.. kiranya Engkau masih akan tetap menyertai hidup saya di 6 bulan berikutnya.

minggu 30/6 (11:55 pm)

No comments:

Post a Comment