Saturday, June 29, 2013

judson drake

sabtu 29/6 (7:45 am)

baru liat tayangan di life tentang seorang anak bernama judson drake (lupa nama belakangnya) yang di tahun 2007 lalu telah kembali ke pelukan Bapak setelah menjalani hidup di dunia selama kurang lebih 3 tahun.

what's amazing about him and his life, berapa banyak anak usia 2,5 tahun yang menyukai kisah ayub!!

judson terlahir anak normal yang seiring pertumbuhkembangannya, kehadirannya menceriakan hati orang2 di sekitarnya yang senang melihat tingkah polahnya yang lucu, menggemaskan serta kecerdasannya di atas rata2.

judson juga termasuk anak sehat yang aktif bergerak hingga suatu hari orangtuanya menyadari ia mulai sering tersandung dan ketika diperiksakan ke dokter, vonis pun dijatuhkan. judson menderita penyakit di mana racun terkumpul di otak dan dengan menyesal dokter menyampaikan bahwa tidak ada yang bisa dilakukannya karena penyakit ini belum ada obatnya.

perlahan judson mulai kehilangan fungsi tubuhnya dan penglihatannya. suatu hari saat sedang di meja makan, judson menanyakan di mana botol minumannya. ayahnya tak kuasa menahan tangis, karena botol yang dicari anaknya itu berada di hadapannya namun karena judson tidak lagi bisa melihat, tangannya bergerak2 berusaha menemukan botol itu.

mendengar tangisan ayahnya, judson bertanya mengapa ayahnya menangis dan dia mengutip kisah ayub, 'bukankah ayub kehilangan ternak dan anaknya? tapi apa ayub mengutuk Tuhan? tidak.. Tuhan yang telah memberi, aku tetap mengasihiNya.'

di tengah penderitaan fisiknya karena tubuhnta tidak lagi bisa digerakkan seperti yang diinginkannya, judson tetap tidak kehilangan senyumnya. senyum yang tetap tersimpan di uati orangtua dan orang2 yang pernah mengenalnya bahkan setelah 5 bulan sejak dokter memberikan vonis itu, judson pun menyerah ketika fungsi tubuhnya berhenti total.

dalam hidupnya yang singkat, judson telah menyentuh hati banyak orang.

selamat jalan, judson.

sabtu 29/6 (8:04 am)

No comments:

Post a Comment