Thursday, February 7, 2013

hurting

kamis 7/2 (8:48 pm)

hari ini lagi iseng main ke profilenya joyce meyer di fb, ehh.. di postingan tanggal 28 januari, ada kalimat yang dia tulis yang menurut gua menarik.. bentar yaa gua copas..

Those who hurt us are usually hurting themselves, and their pain may be so strong that they are not even aware they are hurting us. -Joyce

ini bukan hal baru sih sebenernya. hanya saja dari waktu ke waktu terkadang masih perlu untuk kembali diingatkan akan hal yang disebutkan di atas.

karena hanya orang yang terluka yang akan melukai orang lain.

terkadang berurusan sama orang seperti ini tuh bisa bikin cape ati.. karena mereka seolah menghisap keluar semua energi positif yang ada di dalam tubuh dan sebagai gantinya energi negatif mereka itu mendesak masuk hingga membuat kita merasa tercekik.

gua pikir.. setiap orang pasti punya luka dalam hatinya.. gua jadi keingat ama satu kata mutiara (gua suka bingung bedanya ama pepatah, peribahasa, dll, huehehe :p), yang kurang lebih bilang gini :

terkadang kita itu memasang tembok bukan untuk mencegah orang lain masuk tetapi untuk melihat siapa yang cukup peduli untuk memanjat tembok tersebut dan menerobos masuk ke dalam.

ada benarnya juga sih kalau dipikir2.. masalah mereka yang memasang tembok itu lupa, bahwa dari dalam pun mereka sebenarnya bisa mendobrak itu tembok yang mereka bangun sendiri. karena dibutuhkan orang yang benar2 peduli yang mau go through all the troubles untuk bisa masuk ke dalam dan melihat sosok yang bersembunyi di balik tembok tersebut..

sayangnya.. banyak orang hanya sekedar lalu lalang saja yang membuat orang di balik tembok itu menjadi semakin sengsara dan membuat temboknya semakin tinggi yang mana akhirnya orang2 di luar sana pun tidak menyangka bahwa di balik tembok raksasa itu masih tersimpan sebuah kehidupan.

memang mudah untuk memasang tembok karena orang2 yang dengan sengaja berniat menyakiti mungkin akan mundur teratur melihat kesulitan yang harus mereka hadapi untuk bisa menyakiti orang di balik tembok. tapi hati yang tidak pernah merasakan sakit ataupun luka, pada akhirnya akan kehilangan denyutnya dan lama kelamaan akan membeku dan mati rasa.

again, kita tidak bisa mencegah orang lain dari menyakiti kita. tapi, setidaknya bantulah diri sendiri agar tidak terlalu lama berkubang dalam rasa sakit akibat disakiti oleh orang lain sehingga rasa sakit yang tertahankan itu disalurkan dengan menyakiti orang lain di sekitar kita.

self-pity won't do you any good.. people's symphaty won't help you go any further.. pick up yourself and take the left pieces and start anew.. love yourself and try to let go of the pain.. before you let the ones that still care slip away because of your uncontrolled 'desire' to make them feel your pain..

and last but not least.. allow God to heal you.. cause only He who can..

kamis 7/2 (9:05 pm)

No comments:

Post a Comment