Saturday, February 2, 2013

jangan percaya diskon!

sabtu 2/2 (6:51 am)

tadi temen gua ngasih link tempat jualan postcard terus gua inget kalau gua pernah beli kartu pos yang sama jadilah iseng ngecek tuh situs online tempat gua dulu beli lalu iseng2 ngecek harga, sekarang berapaan yaa..

daann.. hasilnya sungguh mengejutkan dan bikin gua pengen tertawa sekaligus meringis, hahahahahaha..

kenapa?

karena harganya itu udah naik dari terakhir gua beli, tapi yang bikin mantaps donks, bisa2nya mereka ngasih label "diskon" hampir 50%! huahahahahahahahaha..

maksud gua, harga setelah didiskon hampir 50%-nya itu tetap aja lebih mahal dibanding pas gua beli tuh kartu di bulan september lalu :p

ini bikin gua jadi mikir bahwa kalau beli barang itu memang jangan tergoda ama besarnya diskon yang diberikan yaa, tapi liat dari harga akhir setelah diskon berapaan barulah pertimbangkan apakah masih otree atau nggaa..

karena gua pernah liat tas yang sama dijual di 2 department store yang berbeda, harga bersihnya sama, tapi di satu tempat itu ngga ada diskon, di tempat lainnya harganya dinaikkin dulu 2 kali lipat lalu didiskon 50%, huahahahaha.. sami aja khan sebenernya, cuman mungkin ada efek psikologis kalau yang diskon2 itu bisa lebih membuat calon pembeli datang mendekat kali yaa? :))

sabtu 2/2 (7:26 am)

No comments:

Post a Comment