Friday, February 22, 2013

if at first you don't succeed..

jumat 22/2 (5:20 pm)

.. dust yourself off and try again
dust yourself off and try again..

kalau ga salah sih githu lirik dari lagunya aaliyah yang berjudul "try again", hahaha..

kenapa tiba2 gua jadi teringat akan lagu itu? karena apa yang gua alami hari ini sesuai dengan kata2 itu :D

dipikir2 yaa.. gua itu orangnya lumayan gampang down and sekalinya udah down ituu.. kadang suka susaah up-nya lagi, jadi kadang musti pinter2 mengangkat mood supaya ngga bener2 anjlok sampai nyungsep abis2an :))

kalau sekali mencoba terus gagal?

no worries.. selama masih ada napas, selalu ada kesempatan untuk mencoba kembali, siapa tau di kesempatan berikutnya berhasil ;)

you'll never know unless you try khan? :D

postingan gua kali ini berkaitan dengan upaya mengubah hal yang gua sukai menjadi sesuatu yang menghasilkan buat gua, hahahahaha :))

yupp.. udah sejak beberapa waktu lalu itu kepikiran pengen mencetak foto sendiri lalu menjadikannya postcard karena diliat2 prospeknya itu lumayan ceraahh.. sebab postcrosser indonesia itu udah pada menggeliat dan melirik hobi berkirim kartu pos yang satu ini and as you know.. kartu2 pos yang dijual di toko buku itu variasinya amat sangat terbatas! bahkan ada kartu2 tertentu yang usianya itu udah belasan tahun boo, masih ada diproduksi ulang, padahal kondisi terkini dari objek foto tersebut jelas udah banyak berubah lah.

makanya gua girang bener pas tau salah satu tempat ngeprint yang udah lumayan punya nama eehh tau2 buka cabang di deket rumah, bener2 deket, hanya berjarak belasan hingga dua puluhan langkah dhe (ngga pernah bener2 diitungin sih tapi kayanya yaa segituan kali :p) dari supermarket tempat gua biasa belanja abis ngepos, naahh.. ini sungguh kesempatan bagus khan untuk mencoba ngeprint karena kalau jauuh dari rumah khan suka malas tuhh.. kalau udah dekets gini, kebangetan bangets kalau sama sekali ngga mencobanya!

setelah melewati beragam halangan kecil yang ngga cukup berarti, jadi juga ngeprint, hasilnya sih lumayan.. ngga bisa dibilang baguuuuus bangets and profesional sekali, tapi masih otree lahh.. cuman yang ngga nahan ituu.. harganya bo! itu aja gua ngeprint-nya dalam kondisi hanya satu sisi aja yang diprint, hahahahahahaha.. karena katanyaaa.. kalau ngeprint dua sisi (biar kata sisi belakangnya itu item putih dikittss bangets tulisannya), tetap aja dikenakan biaya 2 kali ongkos printing! yaikksss.. teganya teganyaaa..

kebayang khan betapa mahalnya harga per kartu pos-nya, wong ongkosnya aja udah mahal, ya ngga mungkin juga khan gua jual rugi? :p belon lagi kalau pakai laminasi, yaikss.. tambah ongkos lagee!

yang bikin makin manyun tuh yaa.. pas chatting ama temen gua yang tinggal di lain kota, di tempat dia itu ongkos 1 muka kurang dari 30% ongkir di tempat gua ngeprint!! alamaaakk.. bayangkaaannn.. dan ongkos laminasinya itu 1/3 dari ongkos laminasi di tempat gua! hiksssss..

udah patah arang duluan dan meninggalkan sepenggal 'mimpi' ini di belakang, hahaha.. karena jelas ngga bisa bersaing harga lah yaauu..

terus hari ini tiba2 sepupu gua bilang mau datang ke rumah jadi nyokap nyuruh beli makanan di daerah deket rumah temen gua, waahh.. di situ khan ada cabang dari nih printing company jugaa..

dari beberapa waktu lalu sih udah pengen nyoba juga ngeprint di sana tapi belum kesampean muluu.. jadi gua pikir ini kesempatan yang bagus mumpung searah githuu..

dan eng ing eenngg.. i'm in love with the result!!

walau yaahh.. ternyata harga sama aja, huahahahaha.. tapi ga tau dhe, perasaan hasil cetakannya itu lebih bagus.. walau downside-nya itu adalaahh.. berhubung hari ini jumat jadi tengah hari itu khan pada mau sholat jumat jadilah yang meladeni gua itu yang biasa menangani kasir, dan hasilnyaa.. kartu2 pos cetakan gua itu ukurannya kaga seragam, ahahahahaha..

tapi biar gede kecil ngga jelas githu, i still lovee hasil print-annya ;)

walau kadang masih aja suka ada self-doubt githu, semisal.. aduhh, kayanya hasil postcard-nya orang lain tuh lebih bagus dhe.. tapi gua pikir2 lagee.. mungkin ini waktunya to support myself instead of doubting me from time to time, hahahahahaha :D

jadi semangaaatt..

as always, ngga tau juga ini akan mengarah ke mana, tapi selama masih diberikan kesempatan, ngga ada salahnya untuk berusaha di situ khan, who knows it might lead to someplace good? ;)

wish me luck yoo!! :D

jumat 22/2 (5:51 pm)

No comments:

Post a Comment