Wednesday, February 6, 2013

suka dan derita bergantian

rabu 6/2 (8:51 pm)

tadi pagi tiba2 gua teringat akan salah satu lagu yang paling sering dinyanyikan jaman kebaktian pagi pas sekolah dulu. lagu yang diambil dari kidung jemaat yang covernya berwarna hijau itu, lagu nomor 332 berjudul "kekuatan serta penghiburan".

gua ngga ngerti juga kenapa lagi itu sering banget dinyanyikan, siapapun pemimpin pujian di pagi harinya. dan gua juga ngga tau kenapa gua suka ama tuh lagu walau kalau dipikir2 baru tadi pagilah, sekian belas tahun sejak gua pertama mengenal lagu ini, gua baru benar2 menyadari arti dari liriknya.

berikut gua kasih versi lengkap dari lagunya..

kekuatan serta penghiburan
diberikan Tuhan padaku
tiap hari aku dibimbingNya
tiap jam dihibur hatiku

dan sesuai dengan perintah Tuhan
ku diberikan apa yang perlu
suka dan derita bergantian
memperkuat imanku

hightlight postingan kali ini ada pada 2 baris terakhir dari lirik lagunya..

suka dan derita bergantian
memperkuat imanku

baru tadi pagi gua akhirnya mengerti bahwa suka dan duka itu memang harus hadir dalam kehidupan kita supaya iman kita bertumbuh dan bertambah kuat.

kenapa?

karena kalau hanya dikasih suka aja, bagaimana kita tahu kita bisa bertahan dalam iman ketika akhirnya derita itu datang menyapa?

sementara kalau seumur hidupnya hanya diisi derita aja, weleeh.. bisa2 hatinya itu dipenuhi kepahitan sehingga susah bagi iman untuk bisa bertumbuh, karena bawaannya udah sinis mulu dhe :)

suka dan derita bergantian, memperkuat imanku.

*hmm*

rabu 6/2 (9:04 pm)

No comments:

Post a Comment